Wanita berdandan untuk siapa?

Download PDF

jilbabNah, pembaca yang terhormat, banyak kita lihat, wanita berdandan cantik, bahkan seperti bidadari ketika di luar rumah, namun bagaimana mereka di dalam rumah?

Sebagian istri saat ini di hadapan suami bergaya seperti tentara, berbau dapur dan jarang mau berhias diri. Namun ketika keluar rumah, ia keluar bagai bidadari. Ini sungguh terbalik. Seharusnya di dalam rumah, ia berusaha menyenangkan suami.

Bagaimana tanggapan Anda? Tepatkah hal yang dilakukan sebagian istri ini? Ketika Kita sebagai suami akan bisa menjawab hal ini dan dapat berkomentar lebih panjang.

Bagaimana pandangan Islam dengan sikap seperti ini?

Menyambung tulisan saya dengan judul Untuk Para Istri dan Ibu serta Calon Istri/calon Ibu sebelumnya, yang berisi tentang 4 ciri wanita sholehah  Enak dipandang oleh suami, Menurut jika diperintah suami, Mau jika diminta oleh suami, Ridho dengan apa yang diberikan suami. nah berikut ada Hadits :

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dia berkata,

قِيلَ لِرَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَيُّ النِّسَاءِ خَيْرٌ قَالَ الَّتِي تَسُرُّهُ إِذَا نَظَرَ وَتُطِيعُهُ إِذَا أَمَرَ وَلَا تُخَالِفُهُ فِي نَفْسِهَا وَمَالِهَا بِمَا يَكْرَهُ

Pernah ditanyakan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Siapakah wanita yang paling baik?” Jawab beliau, “Yaitu yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, mentaati suami jika diperintah, dan tidak menyelisihi suami pada diri dan hartanya sehingga membuat suami benci” (HR. An-Nasai no. 3231 dan Ahmad 2: 251. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih)

Ketika melihat Hadits ini, terlihat bahwa seorang wanita berhias/berdandan adalah untuk suami.

Jangan sampai terjadi pada diri seorang wanita dengan pemikiran “dirumah dandan untuk apa, g dilihat orang juga,…”, juga jangan terjadi wanita berhias justru menyenangkan lelaki lain, apalagi hingga menimbulkan syahwat.

Download PDF

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Translate »