SEARCHING

searching

Searching ini merupakan kegiatan mencari “sesuatu” dalam dunia maya menggunakan penyedia layanan pencarian, seperti google, bing, yahoo, dll.

Dalam pencarian atau searching, kita memerlukan sebuah search engine. Search Engine adalah sebuah program / software yang akan mencari beberapa dokumen tertentu ketika kata kunci dimasukan. Search engine bekerja dengan menggunakan kata kunci yang dimasukan. Search engine akan mencari semua dokumen di internet yang berhubungan dengan kata kunci yang dimasukan tersebut. Search engine seperti google dan yahoo d

ijalankan dengan menggunakan program Browser. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah browser untuk dapat menggunakan search engine di internet. Cara kerja search engine berdasarkan urutan berikut ini:

  • Web Crawling.

Web crawler (disebut juga spider) adalah program komputer yang melihat-lihat/browse halaman web serta mengikuti setiap link di halaman tersebut, dan kemudian menyimpannya dalam indeks di server search engine.

  • Indexing
  • Searching

Isi dari halaman tersebut dianalisa untuk mendapatkan index kata-kata dari judul, header. Index memungkinkan hasil query yang sepadan dengan cepat. Saat pengguna menuliskan pertanyaan / query ke search engine, maka search engine akan searching / mengevaluasi index dan memberikan daftar halaman web yang paling sesuai dengan pertanyaan / query, beserta ringkasan singkat yang terdiri dari judul dokumen dan sebagian dari teks.

Berikut beberapa Search Engine:

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Translate »