9 Orang ‘Siti’ Yang Patut Di Jadikan Contoh

1.      Siti Khadijah

Beliau adalah istri Rasulullah SAW yang melahirkan anak-anak Rasulullah, setia dan mendukung Rasulullah walaupun ditentang hebat oleh orang-orang kafir dan musyrik, mengantarkan makanan kepada Rasulullah ketika Rasulullah berada di Gua Hira’.

2.      Siti Fatimah

Anak Rasulullah yang baik budi pekertinya. Sangat sayang dan setia kepada suaminya, Ali karamallahu wajhah walaupun Ali miskin. Tidur bersama 1 bantal dan kadang-kadang berbantalkan lengan Ali. Rasulullah pernah berkata, aku takkan maafkan kamu wahai Fatimah sehinggalah Ali maafkan kamu.

3.      Siti Aisyah
Beliau istri Rasulullah yang paling romantis. Bersedia makan bekas makanan dan minuman Rasulullah. Di mana Nabi SAW minum di situ beliau akan minum menggunakan bekas yang sama.
4.      Siti Hajar

Istri Nabi Ibrahim yang patuh kepada suami dan perintah Allah. Sanggup ditinggalkan oleh Nabi Ibrahim atas perintah Allah demi kebaikan. Berjuang mencari air untuk anaknya Nabi Ismail.

5.      Siti Mariam

Wanita suci yang memang pandai menjaga kehormatan diri dan mempunyai ketaatan tinggi sehingga rahimnya dipilih oleh Allah SWT untuk mengandung Nabi Isa.

6.      Siti Asiah

Istri Firaun yang tinggi imannya dan tidak gentar dengan ujian yang dihadapinya daripada Firaun Laknatullah.

7.      Siti Aminah

Wanita mulia yang menjadi ibu kandung Rasulullah. Mendidik baginda menjadi insan mulia.

8.      Siti Muti’ah
Istri yang patut dijadikan contoh dan dijanjikan Allah surga untuknya karena kesetiaannya kepada suami, menjaga makan minum, menyediakan tongkat untuk dipukul oleh suaminya apabila layanannya tidak memuaskan hati, berdandan dengan cantik untuk tatapan suaminya sahaja.
9.      Siti Zubaidah
Wanita kaya dermawan yang menjadi istri Khalifah Harun Al-Rashid. Sanggup membelanjakan semua hartanya untuk membina juga untuk keperluan banyak orang yang hanya niat karena Allah SWT
Wahai para wanita, semoga Anda semua mempunyai sifat dan hati seperti 9 ‘Siti’ di atas, dan anak-anak perempuan kita juga seperti di atas, amiin……

2 comments

  1. saya bangga bernama”siti”,smga saya bisa mencontoh dan meneladani sifat2 wanita2 tersebut….amin

  2. Aaamiin…
    semoga siti naimah nantinya menjadi siti yang ke 10….
    selalu jadilah wanita sholehah…

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Translate »